Ratusan Ragam Destinasi Wisata Asia Tenggara

Hampir seluruh negara anggota ASEAN memiliki destinasi wisata Asia Tenggara yang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari destinasi wisata bersejarah hingga destinasi wisata terbaru dan tercanggih di dunia semua ada di Asia Tenggara. Setiap negara di Asia Tenggara memiliki ikon pariwisata yang populer dan rekomended pastinya. Destinasi wisata alam Indonesia patut berbangga dengan ratusan destinasi wisata alam yang membuat turis mancanegara terkagum-kagum. Soal destinasi wisata yang lebih canggih dan maju Singapore memiliki Sentosa Island yang sangat komplit akan wahana dan fasilitas didalamnya. Tidak hanya kedua negara ini, negara lain seperti Kamboja dengan Ancor Wat nya yang terkenal, Malaysia dengan keindahan Langkawi yang memukau, serta Luang Prabag salah satu kota di Laos yang terkenal dengan kbersihan kota dan gaya arsitekturnya yang unik. Belum lagi dengan kemegahan Kuil kuil besar dan tua yang tersebar di penjuru negeri gajah putih Thailand.

Indonesia tidak hanya memiliki Bali sebagai ikon wisatanya. Tak jauh dari sana, tepatnya sebelah selatan pulau Bali terdapat Pulau Lombok dengan destinasi wisata asia tenggara yang cukup populer yakni Gili Trawangan. Yang membedakan dengan destinasi wisata lainya adalah tempat ini sangat alami dan sangat terjaga kualitas udaranya. Bahkan disana jika anda ingin berkeliling hanya akan diperbolehkan menggunakan sepeda, dokar atu berjalan kaki. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan udara dari polusi udara yang kian memburuk di negeri kita.

Destinasi wisata Asia Tenggara lainya yang sayang untuk dilewatkan adalah Ancor Wat yang terletak di Kamboja. Menjadi kuil denganstatus warisan budaya dunia Unesco serta merupakan setting dari sebuah film hollywood yang terkena “Tomb Raider” membuat Ancor Wat menjadi destinasi wisata Asia Tenggara yang ramai dikunjungi. Ancor Wat berada di kota Siem Reap yang bisa dengan mudah dijangkau dari Ibu Kota Kamboja Phnom Penh. Keunikan Ancor Wat yang terkenal adalah luasnya yang mencapai 200 km2 sehingga tidak akan cukup berkeliling Ancor Wat dalam sehari saja. Demikian rekomendasi pigi lagi untuk berlibur di Asia Tenggara.