Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Kenapa sangat dibutuhkan cara mengobati sakit gigi saat hamil? Hal ini tidak lain karena memang wanita atau ibu hamil ini sangat mudah mengalami yang namanya sakit gigi. Mengandung memang menjadi sebuah hal yang sangat membanggakan. Meskipun demikian terkadang juga memberikan dampak sakit seperti muntah dan lainnya. Satu yang sangat tidak diharapkan ketika hamil ialah sakit gigi. Ya, ini menjadi sebuah penyakit yang menganggu dan bisa berpengaruh negative terhadap janin. Mulai dari bayi yang tidak sehat, premature atau berat badan yang tidak normal. Hal inilah yang sangat tidak diharapkan oleh wanita hamil. Tidak heran berbagai cara dilakukan ketika wanita hamil mengalami masalah tersebut.

Sebelum kita beranjak pada cara mengobati sakit gigi saat hamil, maka sehatidaman.com akan membagikan kepada Anda mengenai penyebab sakit gigi yang banyak dialami oleh wanita hamil. Penyebab utama sebenarnya ialah pergantian atau perubahan hormon yang terjadi. Di mana ketika hamil wanita benderung punya perubahan-perubahan hormon yang akan menimbulkan rasa sakit pada gigi dan gusi. Hal inilah yang kemudian membuat munjulnya gingivitis atau peradangan gusi. Sehingga gusi menjadi bengkak. Selain itu, wanita hamil juga biasanya akan sering mengalami yang namanya muntah. Hal inilah yang akan membuat resiko gigi rusak dan berlubang. sebab ketika muntah, asam lambung mengenai gigi dengan sangat kuat. Penyebab terakhir ialah asupan kalsium yang kurang. Kalsium sangat bagus untuk gigi dan tulang. Pentingnya hal ini tidak hanya untuk ibu tetapi juga sang buah hati.

Berdasarkan beberapa penyebab tadi, maka cara mengobati sakit gigi saat hamil ialah dengan langkah penjegahan. Dari penyebab yang telah diberikan tadi menjadi patokan Anda, jadi dengan begitu Anda bisa menentukan cara untuk mengatasinya. Misalkan muntah tadi, maka Anda bisa melakukan kumur-kumur atau membersihkan mulut ketika muntah. Terkait dengan kekurangan kalsum maka konsumsilah makanan sepeti keju atau susu yang banyak mengandung kalsium. Ketika hal itu dilakukan maka sakit gigi ketika hamil tidak akan datang kembali.